Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Lowongan Pekerjaan Australia Periode Maret – Mei Naik

Kamis, 26 Juni 2014 9:48 WIB
Dibaca 452

Monexnews - Biro Statistik Australia melaporkan lowongan pekerjaan di Australia naik 2,5% pada periode Maret – Mei dari tiga bulan sebelumnya. Tingkat pengangguran Australia saat ini stabil 5,8% dalam tiga bulan terakhir setelah menyentuh level tertinggi dalam satu dekade terakhir sebesar 6,0% di bulan Januari. Tingkat pengangguran saat ini lebih rendah dari sebelum krisis global sebesar 5,9%.

Pertumbuhan ekonomi yang lamban ditambah dengan peningkatan populasi menjadi hambatan untuk mengurangi tingkat pengangguran. Bank sentral Australia telah memangkas tingkat suku bunga ke rekor terendah 2,5% untuk mengurangi dampak menurunnya investasi di sektor pertambangan pada perekonomian. Turunnya investasi di sektor pertambangan berdampak pada pengurangan tenaga kerja di sektor sumber daya dan infrastruktur. Selain itu pengurangan tenaga kerja juga terjadi di sektor manufaktur mobil, sektor penerbangan dan layanan pos.

RBA dalam minutes rapat kebijakan moneter sebelumnya mengatakan penurunan investasi di sektor pertambangan, pertumbuhan belanja konsumen yang lebih rendah dari rata-rata, dan investasi sektor non-pertambangan yang masih lemah menyiratkan laju pertumbuhan ekonomi akan lebih rendah tren sepanjang tahun ini dan tahun berikutnya, dan mempertahankan kebijakan tetap akomodatif guna menopang perekonomian. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar