Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

M. Chatib Basri Optimistis Menkeu Mampu Jawab Tantangan Perekonomian

Selasa, 28 Oktober 2014 10:26 WIB
Dibaca 489

Monexnews - Mantan Menteri Keuangan M. Chatib Basri menyambut baik dilantiknya Menteri Keuangan yang baru, Bambang P.S. Brodjonegoro.

Menurutnya, sosok Menkeu Bambang akan mampu meneruskan estafet kepemimpinan di Kementerian Keuangan, terutama dalam menjawab tantangan perekonomian ke depan. “Dan ini dibutuhkan orang yang sudah familiar dengan lingkungan Kementerian Keuangan,” ungkap Chatib Basri saat serah terima jabatan Menteri Keuangan pada Senin (27/10) di Aula Djuanda Kementerian Keuangan, Jakarta.

Ia menambahkan, perekonomian Indonesia memang akan dihadapkan pada tantangan yang tidak mudah. Normalisasi kebijakan Bank Sentral Amerika Serikat, isu harga bahan bakar minyak (BBM), perlambatan ekonomi Tiongkok, serta kondisi makro ekonomi merupakan persoalan-persoalan yang harus segera dijawab.

“Dan saya percaya Kementerian Keuangan ini in the good hand, ada di tangan orang yang tepat untuk menghadapi persoalan-persoalan yang tidak mudah ke depan,” ungkapnya.

Ia optimistis, Kementerian Keuangan di bawah kepeminpinan Menkeu Bambang akan dapat menjadi institusi yang lebih baik lagi. “Saya yakin bahwa Kementerian Keuangan di bawah pimpinan Bapak (Menkeu) dan dukungan dari teman-teman semua akan menjadi lebih baik di masa depan,” pungkasnya.(wa)


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa penyuntingan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar