Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Malam Ini Nonfarm Payrolls Konfirm Rilis

Selasa, 22 Oktober 2013 13:55 WIB
Dibaca 571

Monexnews - Malam ini, data yang paling dinantikan oleh para pelaku pasar global yaitu Non-farm payrolls (NFP) dan tingkat pengangguran AS sedianya akan di rilis (pukul 19.30 WIB). Pasar nampak antusias menyambut munculnya kembali data-data ekonomi AS yang sudah tayang sejak awal pekan kemarin, setelah selama 16 hari tidak di rilis akibat tutupnya pemerintah federal (shutdown).

Data NFP diproyeksikan muncul pada angka +180 ribu versus publikasi bulan sebelumnya di angka 169 ribu. Sementara tingkat pengangguran diperkirakan tetap sama dengan periode sebelumnya pada level 7,3%. Baik penguatan maupun pelemahan dollar AS (USD) yang signifikan dapat terjadi malam ini bila pasar benar-benar merespon dua data ketenaga-kerjaan AS tersebut.

Bila pasar mempertimbangkan data tenaga kerja AS terhadap prospek kebijakan tapering, maka penguatan USD akan terjadi bila hasil data tersebut lebih bagus dari ekspektasi pasar. Sementara euphoria tercapainya kesepakatan debt ceiling nampak masih mendominasi pergerakan indeks saham dunia. Hilangnya kekhawatiran di pasar keuangan global telah memberikan dampak positif dengan bangkitnya indeks saham global termasuk sejumlah aset beresiko lainnya. Namun indeks saham berpotensi melemah malam nanti bila data tenaga kerja AS muncul lebih bagus dari proyeksi pasar.

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar