Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Mantan Bos Commonwealth Ditangkap Atas Tuduhan Suap

Rabu, 18 Maret 2015 10:39 WIB
Dibaca 637

Monexnews - Kepolisian Australia menangkap mantan bos bank Commonwealth atas tuduhan suap dari sebuah perusahaan asal Amerika Serikat. Aparat keamanan New South Wales menolak untuk menyebut nama mantan eksekutif bank terbesar di negeri kangguru itu dan perusahaan mana yang terlibat dalam skandal kontrak teknologi yang dimaksud.

Polisi hanya menyatakan eks-bos Commonwelath dikenai dua pasal penyuapan dan tidak bisa dibebaskan dengan uang jaminan. Penangkapan terjadi atas kerjasama kepolisian New South Wales dengan Federal Bureau of Investigation (FBIA) serta cybercrime squad dari dua negara. Kepolisian berhasil membekukan rekening berisi lebih dari US$1,5 juta yang diduga merupakan hasil korupsi.

Aparat setempat mengklaim ada kongkalikong antara oknum perusahaan dengan penyedia layanan IT asal Amerika untuk memenangkan tender barang. Seorang mantan manajer senior untuk divisi IT Commonwealth belum bisa diperiksa karena sedang plesir ke luar negeri. Polisi juga belum menentukan siapa lagi yang terlibat dalam skandal memalukan ini.

Menurut juru bicara Commonwealth, perusahaan tidak mentoleransi aksi korupsi oleh karyawan dan siap membantu pihak kepolisian. Pihak direksi juga memastikan bahwa tidak ada satupun rekening nasabah yang terganggu akibat praktik suap menyuap. Otoritas belum mau memastikan apakah nama-nama orang yang terlibat akan segera diumumkan kepada publik atau menunggu proses persidangan lebih dahulu.(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar