Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Mantan Ketua Fed: Tidak Ada Bubble Dengan Dow Di Level 16.000

Kamis, 28 November 2013 9:30 WIB
Dibaca 474

Monexnews -

Mantan ketua Federal Reserve Alan Greenspan mengatakan bahwa ekonomi AS mungkin akan tumbuh lebih lambat pada tahun depan daripada beberapa prediksi analis dan menunjukkan bahwa bursa saham AS yang saat ini berada di rekor tertingginya tidak akan bubble.

“Ini tidak memiliki karakteristik, sejauh yang saya cemaskan dari bubble-nya pasar saham,” kata Greenspan dalam wawancaranya di Bloomberg Television di acara Political Capital dengan Al Hunt." yang di tayangkan pada akhir pekan ini.” Pasar dapat bubble namun saya melihat bukan di tahap ini.”

Greenspan mengatakan bahwa walaupun ekuitas naik, ekonomi AS masih tertahan oleh “beberapa ketidakpastian’ pada pengurangan investasi. Para ekonom yang perkirakan pertumbuhan pada tahun depan sebesar 2.5% sampai 3% mungkin terlalu optimis, tambahnya.

“Sesungguhnya, ekonomi hanya sedikit menguat,” kata Greenspan. Tidak ada keraguan bahwa sudah ada beberapa percepatan yang berlangsung, namun secara keseluruhan masih ada tekanan yang terjadi di perekonomian," sebagian besar karena ketidakpastian yang tidak hilang, katanya.

Greenspan mengatakan bahwa dirinya perkirakan pertumbuhan di tahun 2014 “lebih dekat dengan level 2 %.” Itu di bawah estimasi median untuk ekspansi 2.6% untuk tahun depan setelah pertumbuhan 1.7% pada tahun ini, menurut survey Bloomberg terhadap 73 ekonom pada tanggal 8 – 13 November.

Greenspan mengatakan bahwa ekonomi sebagian besar di tertahan di belakang oleh sistem perbankan, karena beberapa perbankan tidak beroperasi secara efesien.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar