Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

world-economy  World Economy

Mantan Menkeu Jepang: Dollar Tidak Mungkin Melampaui ¥100

Jumat, 15 Maret 2013 17:28 WIB
Dibaca 716

Monexnews - Hampir tidak mungkin bagi Dollar AS untuk menguat hingga di atas ¥100, menurut salah seorang matan pejabat tinggi Jepang pada hari Jumat, sembari menambahkan jika nilai tukar Dollar-Yen saat ini cenderung telah stabil.

Berbicara dalam sebuah konferensi di Singapura, mantan Menteri Keuangan Jepang Eisuke Sakakibara, mengatakan jika depresiasi Yen hampir berakhir. Sakakibara pernah dijuluki sebagai "Mr. Yen" karena pengaruhnya terhadap nilai tukar mata uang Jepang sepanjang periode 1997-1999.

Greenback telah terapresiasi sekitar 11% terhadap yen sepanjang tahun ini, menyusul tertekannya mata uang Jepang oleh ekspektasi pelonggaran moneter yang lebih agresif dari Gubernur Bank of Japan yang baru.

Namun Sakakibara mengatakan bahwa dirinya tidak yakin jika Yen dapat beranjak jauh lebih tinggi lagi. "Saya pikir depresiasi yen telah mendekati akhir, dan akan diperdagangkan pada kisaran ¥92 dan ¥97-¥98," katanya. "Kemungkinan untuk Dollar-Yen melampaui level ¥100 hampir tidak mungkin, mengingat pasar telah selesai mengantisipasi pelonggaran agresif BoJ dan juga penguatan mengejutkan dari Amerika Serikat."

Sakakibara juga berpendapat jika Jepang akan sangat kesulitan untuk memenuhi target inflasi 2%, yang menurutnya akan mendatangkan resiko bubble pada sisi finansial. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar