Selasa, 24 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Manufaktur China Tunjukkan Geliat Yang Kokoh

Jumat, 1 November 2013 12:16 WIB
Dibaca 560

Monexnews - Kalangan investor di pasar China daratan nampak sumringah di perdagangan akhir pekan (Jumat, 1/11) setelah data aktivitas manufaktur yang rilis hari ini menunjukkan geliat kinerja sektoral yang kokoh sepanjang periode Oktober.  

Hampir di semua lini keuangan tampil gemilang setelah pemerintah China melalui lembaga yang di tunjuk – NBS, merilis angka aktivitas manufaktur PMI meningkat ke level 51.4 di bulan Oktober dari bulan sebelumnya pada 51.1. Sedangkan aktivitas manufaktur PMI yang di rilis oleh HSBC, juga mencatatkan angka di atas ekspektasi pada 50.9 di Oktober dibandingkan perkiraan sebelumnya di level 50.7. Namun angka itu masih sama dengan level sebelumnya di bulan September.

Sebelumnya, sentimen pasar telah termotivasi oleh data China yang rilis pada pertengahan bulan Oktober yang menunjukkan inflasi harga konsumen (CPI-China) mencatat kenaikkan hingga 3.1% di bulan September dibandingkan periode tahun sebelumnya yang mencatat kenaikkan 2.6% di Agustus. Dan angka yang muncul tersebut lebih tinggi dari ekspektasi para ekonom yang memperkirakan 2.9%.

Sedangkan angka pertumbuhan GDP y/y China kuartal III melesat 7.8% dari kuartal sebelumnya tahun lalu pada 7.5%. Dan GDP q/q China kuartal III juga naik 2.2% dari kuartal sebelumnya di level 1.7%.  Alhasil, dengan membaiknya sisi fundamental di negeri komunis terbesar ini, kian menandakan bahwa perekonomian negeri tirai bambu masih menunjukkan geliat pertumbuhan yang pesat.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar