Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Manufaktur Inggris Konsisten Berekspansi

Selasa, 1 Oktober 2013 16:24 WIB
Dibaca 444

Monexnews - Aktivitas manufaktur di negara Inggris (September) meningkat untuk bulan ke-enam secara beruntun. Penciptaan lapangan kerja juga melonjak ke level tertinggi dalam lebih dari dua tahun terakhir. Dua indikator ini menandai kebangkitan ekonomi di negeri Ratu Elizabeth. 

Purchasing managers index maufaktur yang dikalkulasi oleh lembaga Markit dan Chartered Institute of Purchasing and Supply sedikit turun dari 57.1 (Agustus) ke 56.7. Namun sekali lagi, hasil data di atas 50 tetap mengindikasikan ekspansi aktivitas pabrikan. Data bulan September juga mengecewakan analis keuangan, yang memprediksi kenaikan lanjutan pada posisi 57.4.

Laju pertumbuhan rata-rata antara bulan Juli dan September menunjukkan bahwa kinerja manufaktur tumbuh antara 1.0% dan 1.5% di kuartal III. "Manufaktur Inggris melanjutkan kinerja positifnya. Hasil data terkini memperlihatkan bahwa perekonomian melaju lebih cepat dibandingkan harapan banyak orang," ujar Rob Dobson, Kepala Ekonom Markit.

PMI juga memperlihatkan adanya pembukaan lapangan kerja baru untuk bulan ke-lima secara berturut-turut. Indeks lapangan kerja manufaktur naik dari 51.9 ke level 54.0 di bulan September atau posisi tertingginya sejak bulan April 2013. "Jumlah tenaga kerja melonjak dalam laju tercepat sejak Mei 2011 sekaligus melengkapi outlook positif untuk tahun ini," ujar David Noble, Chief Executive CIPS. Nilai tukar Poundsterling kini terpantau pada level 1.6247 per Dollar.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar