Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Mark Carney Berencana Merombak Anggota Dewan BoE

Selasa, 18 Maret 2014 14:38 WIB
Dibaca 569

Monexnews - Perombakan besar-besaran pertama kalinya Bank of England oleh Gubernur Mark Carney dapat mengubah sejumlah anggota dewan kebijakan suku bunga, dengan kepala bagian pasar Paul Fisher beresiko keluar. Carney, yang mulai menjabat tahun lalu, telah berencana untuk mengganti pejabat eselon atas bank sentral yang terakit skandal tuduhan manipulasi pasar keuangan. Ia akan memberikan rincian rencananya pada pidato pukul 00:45 hari Rabu dini hari nanti, yang termasuk menciptakan posisi wakil gubernur yang akan bertanggungjawab mengawasi pasar dan layanan perbankan.

Posisi baru ini, yang menambah jumlah wakil gubernur menjadi empat, menunjukkan kekuatan besar yang dimiliki oleh BoE di bawah reformasi regulasi keuangan Inggris sejak krisis keiangan. Hingga saat ini Fisher, yang merupakan Direktur Eksekutif Pasar, akan menjadi kandidat utama untuk posisi baru tersebut yang mana meluputi sebagian besar tugasnya saat ini, meski dengan tanggung jawab yang lebih besar dan berada satu level lebih tinggi pada hierarki BoE.

Nmaun BoE telah men-skors salah seorang pegawai bulan ini dalam penyelidikan internal terhadap pegawai yang sengaja membiarkan sinyal manipulasi pasar mata uang London yang mencapai 2.1 trilyun dollar per hari. Tidak ada bukti pelanggaran oleh Fisher, yang sebelumnya merupakan manajer pegawai yang di-skors, namun ia terus didesak oleh komite parlementer pekan lalu mengenai perannya dalam mengawai pasar keuangan. Taruhan Fisher cukup tinggi, mengingat kedudukannya pada Monetary Policy Committee – dimana ia adalah salah satu petinggi yang mendukung tambahan stimulus untuk perekonomian Inggris pasca krisis keuangan- berakhir di bulan Mei.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar