Selasa, 12 Desember 2017

world-economy  World Economy

Markit: Ekspektasi Kenaikan Suku Bunga Inggris Berkali Lipat di Bulan Juni

Rabu, 18 Juni 2014 17:35 WIB
Dibaca 674

Monexnews - Jumlah masyarakat Inggris yang memperkirakan Bank of England akan menaikkan tingkat suku bunga dalam 6 bulan kedepan bertambah menjadi dua kali lipat di bulan Juni, menurut salah satu survey yang menunjukkan sedikit penurunan pada pelonggaran keuangan. Perusahaan data keuangan Markit mengatkan sekitar 60% masyarakat Inggris saat ini memperkirakan bank sentral akan menaikkan tingkat suku bugna dari rekor rendah 0.5% sebelum akhir tahun, dibandingkan dengan 30% pada laporan bulan Mei lalu. Survey terhadap 1,500 masyarakat Inggris itu digelar dari tanggal 11 -16 Juni, yaitu saat Kami lalu Gubernur BoE Mark Carney mengatakan tingkat suku bunga dapat naik lebih cepat dari ekspektasi pasar keuangan.

Survey tersebut merupakan bagian dari Household Finance Index bulanan dari Markit, yang mana naik menjadi 42.5 di bulan Juni, dari 42.3 di bulan Mei, berada dekat rekor tinggi bulan April pada 43.0. Kembali ke awal 2009, indeks telah naik tajam dalam beberapa bulan belakangan ini namun hasil di bawah 50 masih menunjukkan pesimisme masyarakat. Markit juga mengingatkan bahwa ekspektasi untuk kondisi 12 bulan ke depan mencapai level rendah 5 bulan.

"Penurunan pada ekspektasi keuangan masyarakat bertepatan dengan meningkatnya prospek kenaikan suku bunga sebelum akhir tahun 2014," ucap Tim Moore, ekonom senior Markit. "Petinggi BoE akan fokus pada reaksi masyarakat terhadap kemungkinan kredit perumahan yang lebih mahal, mengingat kebutuhan untuk menjamin bahwa tingkat permintaan konsumen tidak tertekan turun oleh perubahan menuju pengetatan kebijakan."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar