Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Markit: Indeks Aktivitas Pabrik AS Naik di Februari

Jumat, 20 Februari 2015 22:27 WIB
Dibaca 818

Monexnews - Sektor manufaktur AS berekspansi di bulan Februari pada laju tercepat sejak November, setelah terpukul ke level pembacaan terendah dalam setahun pada bulan sebelumnya, ditunjukkan dalam laporan industri pada hari Jumat.

Data dari Markit menunjukkan indeks manajer pembelian manufaktur AS pembacaan awal naik menjadi 54.3 di bulan Februari, naik dari pembacaan akhir di bulan Januari di level 53.9. Pada ekonom yang disurvei oleh Reuters perkirakan untuk pembacaan 53.6.

Berdasarkan laporan dari Markit pada bulan ini, subindeks output naik menjadi 56 dari pembacaan akhir bulan Januari di 55.7, itu adalah kenaikan bulanan kedua beruntun dan pembacaan terbaik sejak Oktober, sementara itu subindeks pekerja turun menjadi 51.7 dari bulan lalu yang di level 53.4. Itu adalah laju paling lambat dari pertumbuhan pekerja di pabrik sejak bulan Juli.

Pembacaan diatas 50 sinyalkan aktivtas ekonomi berekspansi.

"Pertumbuhan output pabrik bergerak lebih tinggi untuk bulan kedua beruntun di bulan Februari, itu menunjukkan sektor yang memproduksi barang-barang berada di jalur untuk membuat kontribusi yang kuat untuk ekonomi di kuartal pertama," ucap Chris Williamson, kepala ekonom Markit dalam pernyataannya.

"Namun, tingkat pertumbuhan masih berada di bawah level puncak tahun lalu, dan perlambatan dalam pertumbuhan pesanan baru ke level terlemah untuk lebih dari setahun telah menyebabkan para pengusaha untuk lebih berhati-hati dalam melakukan penerimaan pekerja. Kecemasan atas Rusia dan zona Euro juga masih meredam risk appetite."

Pembacaan "awal" dari Markit berdasarkan tanggapan dari sekitar 85 persen manufaktur AS yang di survei.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar