Jumat, 22 September 2017

world-economy  World Economy

Markit/CIPS: Pertumbuhan Sektor Jasa Inggris Sedikit Melambat

Rabu, 4 Desember 2013 17:03 WIB
Dibaca 311

Monexnews - Pertumbuhan sektor jasa Inggris terlihat sedikit melambat pada bulan lalu, berdasarkan hasil sebuah survey yang dirilis hari Rabu. Meskipun demikian, secara keseluruhan data-data ekonomi Inggris terbaru masih menyediakan pijakan yang kuat bagi pemerintah untuk memperbarui laporan anggaran pada pekan ini.

Laporan Markit/CIPS menunjukkan indeks aktivitas sektor jasa Inggris tergelincir ke level 60,0 pada bulan November dari level tertinggi 16-tahun di 62,5 pada bulan Oktober. Angka tersebut masih 2 poin di bawah ekspektasi 62,0 dari para ekonom. Namun dengan survey manufaktur dan konstruksi yang telah menunjukkan hasil mengesankan pada pekan ini, membuat ekonomi Inggris masih bertahan di jalur menuju percepatan pertumbuhan pada kuartal ke-4.

Mengacu pada hasil dari ke-3 indeks, Markit memperkirakan GDP Inggris akan berakselerasi dari 0,8% pada kuartal ke-3 menjadi lebih dari 1,0% pada 3 bulan terakhir tahun ini.

"Kendati indeks jasa mensinyalkan sedikit perlambatan pada bulan November, ekonomi Inggris masih mampu menjaga potensi tingkat pertumbuhan yang mengesankan," kata kepala ekonom Markit, Chris Williamson. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar