Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Masih Ada Harapan Untuk Pemerintahan Italia

Senin, 22 April 2013 11:07 WIB
Dibaca 482

Monexnews - Terpilihnya kembali Giorgio Napolitano sebagai Presiden Italia membuka harapan akan adanya solusi untuk membentuk koalisi pemerintahan Italia. Napolitano kini dapat memaksa partai sayap kiri dan kanan untuk membentuk koalisi pemerintahan atau menghadapi pemilu ulang. Italia belum memiliki koalisi pemerintahan sejak pemilu Februari menghasilkan tiga partai pemenang yang enggan berkoalisi satu sama lainnya.

Napolitano merupakan presiden pertama dalam sejarah Italia yang diminta memegang jabatannya untuk periode kedua. Napolitano diperkirakan akan menjabarkan strateginya di depan parlemen hari ini namun dia telah tegaskan keinginan untuk membentuk koalisi pemerintahan dalam waktu dekat daripada melakukan pemilu ulang. Solusi yang mungkin akan ditempuh oleh Napolitano adalah membentuk pemerintahan teknokrat yang bisa didukung oleh mayoritas parlemen setelah proses mediasi dalam dua bulan terakhir tidak menghasilkan solusi.

Sementara itu, euro menguat di sesi Asia. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3073; coba menjauhi level rendah harian 1.3052 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar