Selasa, 28 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

world-economy  World Economy

Masuki Hari Ketujuh Shutdown, China Komentari AS

Senin, 7 Oktober 2013 19:50 WIB
Dibaca 703

Monexnews -

Pemerintah China mengeluarkan komentar resmi pertama atas masalah kebuntuan politik di AS pada rencana anggaran dan tenggat waktu plafon utang di akhir bulan ini. Beijing menyatakan bahwa pejabat di Washington perlu memastikan keamanan investasi China di pasar obligasi AS, senilai lebih dari $1.28 trilyun per Juli 2013.

Minimnya resolusi anggaran tersebut menimbulkan kekhawatiran setelah pimpinan DPR Republik John Boehner menyatakan bahwa pihak Republik akan tetap mempertahankan proposal sebelumnya, sehingga kebuntuan kemungkinan masih akan berlanjut.

Bagaimanapun lembaga pemeringkat kredit Moody’s menilai bahwa AS tidak akan terkena default meskipun tidak ada kesepakatan sebelum tenggat waktu 17 Oktober, karena departemen keuangan AS dinilai masih memiliki dana sebesar $30 milyar untuk memenuhi kewajiban obligasinya. Maka deadline sesungguhnya adalah pada akhir Oktober, dimana pemerintah AS perlu membayar jatuh tempo obligasi senilai $60 milyar yang diperkirakan akan sulit dipenuhi tanpa adanya kenaikan plafon utang.

Dalam pertemuan APEC di Bali, PM China Li Keqiang juga berkomentar bahwa absen Presiden Obama dalam APEC summit sangat tidak diharapkan, pemerintah China juga berharap AS dapat memetik pelajaran dari pengalaman sebelumnya atas kesepakatan plafon utang di menit akhir pada Agustus 2011 yang menyebabkan downgrade rating oleh lembaga pemeringkat S&P.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar