Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Masyarakat Inggris Cemas Untuk Membeli Rumah

Senin, 28 Juli 2014 10:38 WIB
Dibaca 573

Monexnews - Masyarakat Inggris merasa kurang yakin untuk membeli rumah sementara sentimen untuk menjual rumah membaik, menurut hasil survey pada hari Senin yang menguatkan pandangan bahwa pasar sektor perumahan sedikit melambat. Survey oleh Halifax menunjukkan indeks orang yang merasa bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk membeli rumah turun tajam sebanyak 29 poin menjadi 5 di kuartal kedua, penurunan terbesar sejak survey dimulai pada April 2011. Sebaliknya, 57% dari orang yang disurvey merasa tahun depan akan menjadi waktu yang baik utnuk menjual rumah, dengan 32% merasa itu merupakan hal yang buruk.

Pasar sektor perumahan Inggris telah pulih dengan cepat, dengan harga rumah naik pad alaju tahunan sebesar 11%. Minimnya jumlah rumah baru yang memasuki pasar telah disebut-sebut sebagai salah satu faktor penting. Gubernur Bank of England Mark Carney pekan lalu kembali menegaskan pandangannya bahwa pasar sektor perumahan menjadi resiko domestik terbesar pada pemulihan ekonomi Inggris. Bagaimanapun juga, ada sejumlah sinyal bahwa pasar mungkin akan melambat termasuk turunnya indeks harga rumah oleh Halifax dan Royal Institution of Chartered Surveyors

"Masyarakat yakin bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk menjual bukan membeli rumah, terutama di London dan Tenggara di ekspektasi harga rumah secara umum lebih tinggi dan aki beli mulai mereda tidak seperti dalam 12 bulan sebelumnya," ucap Craig McKinlay direktur Halifax Mortgages. Sentimen positif untuk menjual berada pada level tertinggi di wilayah Timur dan Tenggara, di mana 65% reponden merasa ini adalah waktu yang tepat untuk menjual. Di Skotlandia, hanya 36% responden yang merasa positif. Halifax mengatakan bahwa 7 dari 10 orang dewasa di Inggris memprediksikan harga rata-rata rumah di Inggris akan naik hingga tahun depan. Jumlah orang yang menyebutkan harga properti sebagai halangan aksi beli rumah naik sebanyak 6 poin menjadi 35%.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar