Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

McCafferty Sinyalkan Kenaikan Suku Bunga BOE Sudah Dekat

Jumat, 12 Juni 2015 17:13 WIB
Dibaca 14397

Monexnews - Data ekonomi dalam beberapa bulan mendatang akan memainkan peran penting dalam menentukan kapan Bank of England akan mulai menaikkan tingkat suku bunga, menurut anggota Monetary Policy Committee, Ian McCafferty dalam pidato yang dirilis hari Jumat. McCafferty mengatakan waktu bagi bank sentral untuk mulai menaikkan suku bunga dari rekor rendah 0.5% sudah mendekat. Ia mengatakan bahwa waktu kenaikan suku bunga pertama kalinya akan sangat tergantung oleh sinyal yang berada pada data ekonomi dalam beberapa bulan kedepan. 

Ian McCafferty, salah satu dari 9 anggota dewan kebijakan Monetary Policy Committee BOE, mengatakan bahwa level inflasi Inggris yang rendah saat ini nampaknya tidak akan bertahan. Laju inflasi konsumen turun sebanyak 0.1% hingga bulan April tahun ini, penurunan tahunan pertama dalam lebih dari 50 tahun. McCafferty mengatakan dampak faktor yang menekan inflasi, termasuk penurunan harga minyak dan makanan serta penguatan pound, nampaknya akan memudar hingga tahun depan. Proyeksi terkini dari BOE menunjukkan laju inflasi tahunan akan naik menjadi sekitar 1.7% hingga akhir tahun depan, hanya sedikit di bawah target BOE sebesar 2%. McCafferty mengatakan bahwa saat ini kita sudah mendekati waktu di mana kebijakan moneter harus memulai perjalanannya kembali ke normal.
Investor saat ini memperkirakan BOE akan mulai perlahan menaikkan suku bunga Inggris di pertengahan tahun 2016. McCafferty dianggap sebagai salah satu anggota dewan panel kebijakan yang lebih hawkish, mengusulkan kenaikan suku bugna beberapa kali tahun lalu. Namun ia dan anggota MPC lainnya Martin Weale menarik usulan untuk kenaikan suku bunga di bulan Januari, saat sinyal penurunan inflasi sudah terliat jelas akan menunjukkan penurunan. Pernyataan dari McCafferty menunjukkan bahwa dirinya mungkin akan kembali mengusulkan kenaikan tipis pada tingkat suku bugna BOE untuk menjaga laju inflasi, terutama jika pertumbuhan upah mulai berakselarasi.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar