Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

MenKeu AS Menginginkan Pertumbuhan Upah Lebih Tinggi

Senin, 9 Februari 2015 19:03 WIB
Dibaca 550

Monexnews - Menteri Keuangan Amerika Serikat, Jack Lew, memandang optimis perekonomian AS dengan menyatakan bahwa perekonomian telah berbalik arah. Pendapat ini muncul seiring pertumbuhan yang berkelanjutan dalam aktivitas bisnis dan tenaga kerja AS.

"Kini kami diuntungkan harga minyak dalam hal perekonomian yang pada akhirnya mendapatkan sedikit dorongan. Jadi saya merasa cukup yakin kita sedang melihat periode yang baik untuk ke depannya," ujar Lew.

Pada bulan Januari data tenaga kerja AS berhasil mencatatkan kenaikan upah kerja sebesar 12 sen, lebih baik dari ekspektasi. Kenaikan ini menjadi kenaikan bulanan terbesar sejak bulan agustus dan laju pertumbuhan upah tahunan menjadi 2,2%. Melihat kondisi ini Lew mengatakan ingin melihat kenaikan upah lebih lanjut di masa depan agar warga AS bisa benar-benar merasakan pemulihan negara dengan perekonomian terbesar dunia tersebut.

Sementara penguatan Dollar, yang telah menjadi salah satu alasan utama penurunan earnings perusahaan-perusahaan multinasional Amerika dalam musim laporan earnings saat ini, merefleksikan kekuatan perekonomian AS dibandingkan negara-negara lainnya. Lew menambahkan tantangan sebenarnya adalah membantu perekonomian lain kembali dalam pola pertumbuhan. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar