Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Menkeu Belanda Ditunjuk Sebagai Presiden Eurogroup

Selasa, 22 Januari 2013 15:11 WIB
Dibaca 513

Monexnews -

Menteri Keuangan Belanda Jeroen Dijsselbloem ditunjuk sebagai ketua para menteri keuangan zona Eropa yang baru di hari Senin dan menyatakan akan meninggalkan kebijakan untuk memerangi krisis untuk mengalihkan fokus pada kebijakan jangka panjang agar memperbaiki tingkat keyakinan para investor.

Selain itu Dijsselbloem menyatakan kebijakan di zona Euro yang sedang dalam fase resesi, seharusnya mengarah pada kesinambungan laju pertumbuhan, dengan penyesuaian disiplin fiskal berdasarkan kondisi negara secara spesifik serta resiko makro financial.

Dijsselbloem akan menggantikan PM Luxembourg Jean-Claude Juncker sebagai ketua Eurogroup, yang merupakan lembaga Uni Eropa yang memiliki power untuk menghasilkan keputusan mengatasi krisis utang. Dijsselbloem ditunjuk pada hasil rapat Eurogroup 17 menteri keuangan zona Euro, namun tidak mendapatkan suara bulat, dimana Spanyol menolak untuk mendukung MenKeu Belanda tersebut. Masa jabatan Ketua Eurogroup akan berlangsung selama 2,5 tahun.

Belanda adalah salah satu dari empat negara member zona Euro yang masih memiliki rating kredit tertinggi selama periode krisis, dan termasuk yang bersikap keras bersama dengan Jerman, Finlandia untuk menerapkan penghematan anggaran di berbagai kawasan Eropa.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar