Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

MenKeu: Cyprus Telah Keular Dari ‘Zona Bahaya’

Selasa, 3 Desember 2013 16:22 WIB
Dibaca 449

Monexnews - Orang yang berkewajiban untuk menuntu Cyprus untuk keluar dari dekat krisis keuangan mengatakan bahwa situasi negaranya membaik. Harris Georgiades, menteri keuangan Cyprus mengatakan "Kami telah keluar dari zona berbahaya, kami sedang menstabilkan situasi, mengambil alih situasi, hambatan masih ada, namun menurutku ini yang mulai disadari oleh agensi rating."

Rating kredit milik Cyprus dinaikkan menjadi B-/B dari CCC plus/C oleh agensi rating Standard & Poor's bulan lalu. S&P mengatakan resiko jangka pendek terhadap program pengetatan di Cyprus telah mereda.  Cyprus memerlakukan control mata uang di bulan Maret di tengah kecemasan perbankan. Salah satu bank terbesar, Bank of Cyprus, direkapitalisasi sesuai skema, sementara yang lainnya ditutup. Rakyat Cyprus tidak dapat menggunakan cek atau menarik lebih dari 300 euro per hari.

Cyprus berusaha untuk menyelesaikan larangan modal pada awal tahun 2014, ucap Georgiades setelah bertemu dengan pejabat AS. "Metode yang bertahap namun tetap stabil adalah yang paling tepat mengingat situasi yang sepert ini dan kami akan melanjutkannya," ucapnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar