Senin, 18 Desember 2017

world-economy  World Economy

Menkeu: Government Shutdown AS Belum Berdampak Signifikan

Selasa, 8 Oktober 2013 16:25 WIB
Dibaca 474

Monexnews - Menteri Keuangan (Menkeu) M. Chatib Basri menilai bahwa penutupan pemerintahan (government shutdown) Amerika Serikat (AS) hingga saat ini tidak memberikan dampak signifikan terhadap negara-negara lainnya, termasuk Indonesia.

Perekonomian Indonesia sendiri dinilai masih berjalan cukup stabil dalam seminggu terakhir. “Sampai sekarang masih oke,” ujar Menkeu di sela agenda Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC), Senin (7/10).

Menkeu optimistis, persoalan penutupan pemerintahan AS akan segera diatasi oleh Presiden Barack Obama. Ia menilai, Presiden Obama berani mengambil keputusan dan secara intensif melakukan lobi dengan kongres. “Ini bakal selesai kok, saya yakin. Belum lagi Presiden Obama mau melakukan lobi kongres untuk itu,” jelas Menkeu.

Sikap optimistis Menkeu tersebut mengacu pada sejarah AS yang dalam 30 tahun terakhir sudah mengalami persoalan serupa sebanyak 17 kali. “Amerika sudah berkali-kali mengalami. Mereka dalam 30 tahun ini sudah 17 kali melalui ini,” tutur Menkeu.

Menurut Menkeu, kebijakan anggaran oleh Pemerintah AS saat ini memang menjadi polemik. Partai Republik yang merupakan oposisi tidak sepakat dengan langkah yang diajukan oleh Pemerintah AS. “Ya memang programnya Obama adalah untuk lebih ke sosial, itu yang tidak diinginkan oleh (Partai) Republik,” kata Menkeu.(nic)

 

Sumber: rilis resmi Kementeriam Keuangan Republik Indonesia

www.depkeu.go.id

*disadur tanpa perubahan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar