Jumat, 31 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

world-economy  World Economy

Menkeu Harapkan Investor Reinvestasi di Indonesia

Rabu, 29 Januari 2014 12:01 WIB
Dibaca 474

Monexnews - Investasi pada sektor telekomunikasi, otomotif, perbankan, industri kosmetika serta industri lainnya disebut Menteri Keuangan (Menkeu) M. Chatib Basri memberikan keuntungan yang besar bagi investor asing di Indonesia. "Perusahaan-perusahaan tersebut meraih keuntungan yang besar," katanya dalam seminar The Challenge from Quantitative Easing to Economics Management in Southest Asia: Indonesia's Experience di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (29/1).

Untuk itu, Menkeu berharap para investor asing yang mendapatkan keuntungan besar dari investasinya di Indonesia tersebut agar mereinvestasikannya di Indonesia. Untuk mendorong reinvestasi tersebut, pemerintah sedang mempersiapkan kebijakan pemberian insentif kepada investor asing yang melakukan reinvestasi keuntungan mereka itu.

Insentif yang diberikan dapat berupa keringanan pajak deviden. "Departemen Keuangan sedang siapkan kebijakan tersebut. Satu hingga dua bulan diharapkan bisa selesai," kata Menkeu. Dengan mereinvestasikan keuntungan dan tidak membawa hasil keuntungan ke luar Indonesia, hal tersebut diharapkan dapat memperkuat nilai tukar rupiah.(nic)


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa perubahan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar