Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Menkeu Italia: Ekonomi Italia Akan Berbalik Positif Di Kuartal IV

Selasa, 3 Desember 2013 1:22 WIB
Dibaca 449

Monexnews -

Menteri keuangan Italia Fabrizio Saccomanni mengatakan bahwa ekonomi negaranya akan berbalik menjadi positif di kuartal ke empat dan tetap postif di tahun 2014.

“Kami berada di titik balik dalam siklus bisnis,” kata Saccomani, dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg Television di Washington pada hari ini.” Ada konsensus di antara analis nasional dan internasional bahwa ekonomi memang sedang dalam fase pemulihan.”

Resesi di Italia, adalah yang terpanjang bagi negara itu sejak perang dunia ke II, dan saat ini memasuki tahun ketiga setelah GDP menyempit 0.1% dalam periode tiga bulan sampai September di bandingkan dengan di kuartal kedua,  kata biro statistk nasional Istat dalam laporan awal di Roma pada tanggal 14 November. Dari setahun yang lalu, ekonomi menyusut 1.9%.

“Kuartal keempat akan berbalik menjadi positif, dan kami perkirakan ekonomi akan masih positif sampai tahun depan,” menurut Saccomanni.

Perdana Menteri Enrico Letta menunjuk Saccomanni menjadi menteri keuangan pada bulan April. Sebelumnya, Saccomani bekerja sebagai direktur umum di Bank of Italy.

Menteri keuangan Italia di jadwalkan akan bertemu dengan menteri keuangan AS Jacob J. Lew, ketua Federal Reserve Ben Bernanke dan wakilnya Janet Yellen serta deputi direktur umum IMF David Lipton selama perjalanannya ke Washington pada pekan ini.

Saccomanni pada hari ini mengatakan bahwa Eropa telah miliki dialog “yang sangat baik” dengan Yellen, yang di perkirakan akan mengambil kepimimpinan di Fed setelah Bernanke pensiun di bulan Januari.

“Komitmen untuk menghidupkan kembali pemulihan dan pertumbuhan tidak hanya di AS, namun di seluruh dunia, itu akan menjadi elemen yang penting dalam beberapa tahun mendatang,” kata Saccomanni. Dia mengatakan bahwa Yellen “tahu betul dampak” kebijakan moneter terhadap perekonomian dunia.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar