Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Menkeu: KITE Dorong Peningkatan Ekspor

Rabu, 5 Maret 2014 10:44 WIB
Dibaca 440

Monexnews - Kinerja ekspor akan meningkat seiring dengan diberlakukannya Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE). “Semakin ke depan semakin besar ekspor. Selain itu, ingat bahwa KITE baru akan efektif Februari (2014). Dan ini akan mendorong ekspor," ungkap Menteri Keuangan M. Chatib Basri di Jakarta, Senin (3/3).

Dengan semakin meningkatnya ekspor, neraca perdagangan diharapkan tidak akan mengalami defisit lagi. Terkait defisit neraca perdagangan, Menkeu menjelaskan bahwa pola neraca perdagangan pada Bulan Januari 2014 ini memang tidak berbeda dengan dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana lebih rendah dibandingkan pada Desember 2013.

Lemahnya ekspor Januari ini, menurut Menkeu, dikarenakan masih adanya proses administrasi atau kontrak ekspor dengan negara tujuan. Di sisi lain, penurunan ekspor juga terjadi karena larangan ekspor mineral mentah. "Tentu ada dampak larangan ekspor (mineral mentah)," ungkapnya. Namun demikian, Menkeu optimistis hingga akhir tahun ini defisit transaksi berjalan akan berada pada kisaran 2,5 hingga 3 persen.(ans)


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa perubahan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar