Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Menkeu Korsel Optimis Penuhi Target Pertumbuhan Ekonomi

Kamis, 5 Februari 2015 13:58 WIB
Dibaca 415

Monexnews - Walaupun bank sentral sudah memangkas target pertumbuhan ekonomi dari 3,9% menjadi 3,4%, menteri keuangan Korea Selatan masih optimis negaranya mampu mencatat peningkatan produk domestik bruto (GDP) maksimal 3,8% di 2015. Menkeu Choi Kyung-hwan optimis Korea Selatan mampu melawan berbagai tantangan ekonomi dalam beberapa bulan ke depan.

"Terlepas dari banyaknya kendala, target (pertumbuhan GDP) 3,8% bukanlah sesuatu yang mustahil," katanya di hadapan parlemen hari ini. Choi mengaku bahwa pemulihan ekonomi berjalan lambat. Korea Selatan mengalami dis-inflasi, di mana kenaikan harga produk konsumen hanya mencapai kisaran 1% per tahun selama 3 tahun terakhir. Akan tetapi, ia yakin kalau kombinasi antara pemangkasan suku bunga dan stimulus fiskal bisa berdampak positif tahun ini.

Perekonomian Korea Selatan melambat pada kuartal akhir tahun lalu, tertahan oleh penurunan investasi di bidang konstruksi dan angka belanja pemerintah. Produk Domestik Bruto hanya tumbuh 0,4% pada kuartal IV, lebih rendah dari periode sebelumnya yang sebesar 0,9%. Untuk basis tahunan, perekonomian berkembang 2,7% per tahun, juga lebih rendah dari ekspektasi kenaikan 2,8%.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar