Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Menkeu Optimistis Inflasi September di Bawah 1 Persen

Rabu, 25 September 2013 10:25 WIB
Dibaca 385

Monexnews - Kementerian Keuangan optimis laju inflasi pada September 2013 berada di bawah satu persen, bahkan berpotensi berada di bawah 0,5 persen. Demikian disampaikan Menteri Keuangan M. Chatib Basri di Jakarta, Selasa (24/9).

Menurut Menkeu, mulai Bulan September dan bulan-bulan seterusnya inflasi akan terus mengalami tren penurunan. Jika tren penurunan inflasi terus berlangsung hingga akhir tahun, daya beli masyarakat diperkirakan akan meningkat. “Inflasi September akan dibawah 1 persen, mudah-mudahan di bawah 0,5 persen, kalau bisa back to normal dalam empat bulan ke depan maka dengan sendirinya efek YoY inflation akan mulai turun,” jelasnya.

Dengan melambatnya laju inflasi ke depan, daya beli masyarakat akan membaik, mengingat beberapa penyebab kenaikan harga selama tiga bulan terakhir sudah relatif dapat ditekan, seperti kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) serta fluktuatifnya harga pangan. “Efek dari BBM sudah habis pada September. Dengan sendirinya Oktober sudah tidak ada, begitu pun dengan volatile food dengan importir terbatas dihapus dan diubah jadi importir umum, berarti efek dari makanan tidak ada pressure,” pungkasnya.(ans)

 

sumber: Rilis Resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia 

www.depkeu.go.id

 

*disadur tanpa perubahan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar