Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Menkeu Optimistis Inflasi Tahun Ini Sesuai Proyeksi Pemerintah

Kamis, 3 April 2014 11:24 WIB
Dibaca 321

Monexnews - Menteri Keuangan (Menkeu) M. Chatib Basri menilai, realisasi inflasi Bulan Maret 2014 telah memberikan indikasi bahwa inflasi sepanjang tahun 2014 akan sesuai dengan proyeksi Pemerintah.

"Dari sini (inflasi hingga Maret) kayaknya target (inflasi) pemerintah bisa in line (dalam jangkauan), bahkan mungkin relatif lebih rendah," Jelas Menkeu di Jakarta, Selasa (1/4). Pernyataan Menkeu ini menanggapi pernyataan resmi dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang menyampaikan bahwa inflasi Maret 2014 hanya menyentuh 0,08 persen. Dengan tingkat inflasi sebesar itu, maka dapat dipastikan inflasi tahun kalender 2014 baru menembus 1,41 persen dan inflasi year on year (YoY) sebesar 7,32 persen.

Namun demikian, Menkeu menambahkan, pergerakan tersebut masih tergantung pada perubahan harga komoditas yang mungkin diubah pemerintah dalam beberapa waktu ke depan. "Kecuali kalau ada administered price. Administered price itu ada harga-harga yang dinaikkan pemerintah. Kalau tanpa itu, mestinya in line," jelas Menkeu.(nic)


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa perubahan

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar