Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

world-economy World Economy

Menkeu Optimistis Rupiah Stabil

Kamis, 24 Juli 2014 10:59 WIB
Dibaca 474

Monexnews -  Menteri Keuangan M. Chatib Basri optimistis bahwa nilai tukar rupiah akan stabil, menyusul penetapan hasil Komite Pemilihan Umum (KPU) yang menyatakan Pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih untuk periode 2014-2019.

"Mudah-mudahan dengan ditetapkannya hasil KPU bahwa Bapak Jokowi dan JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih, akan membuat fluktuasi nilai tukar rupiah di pasar menjadi relatif stabil. Ini adalah hal penting bagi kita semua,” kata Menkeu di Jakarta pada Rabu (23/7).

Menurutnya, penerimaan pasar yang baik ini, salah satunya dapat dilihat dari hasil positif penawaran surat utang (incoming bid) pada hari Selasa yang mencapai Rp19,5 triliun. "Rencananya akan diambil Rp10 triliun, akhirnya diputuskan diambil Rp13,5 triliun. Jadi kalau lihat dari respons pasar sejauh ini positif," jelasnya.

Oleh karena itu, Menkeu berharap prosesnya dapat terus berjalan lancar sehingga dapat berdampak positif juga pada ekonomi Indonesia. "Saya kira, ini hal yang baik bahwa selama prosesnya berjalan secara damai, maka kita juga akan bisa menjaga stabilitas makro,” katanya. (as)



Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

-disadur tanpa penyuntingan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar