Minggu, 22 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Menkeu Perancis: Jerman Seharusnya Fleksibel, Tidak Hanya Disiplin

Selasa, 7 Mei 2013 18:09 WIB
Dibaca 574

Monexnews -  Mentri Keuangan Perancis menyerukan kepada Jerman pada hari Selasa untuk menjadi fleksibel dan menghormati keberagaman Eropa dan tidak hanya fokus pada aturan dan disiplin, dalam komentar tersebut menandakan adanya perbedaan antara dua negara terbesar di zona Eropa tentang bagaimana mengatasi krisis.

Sebelumnya Jerman meminta negara-negara zona euro untuk mejalankan program penghematan anggaran (austerity) dengan lebih ketat. Namun, permintaan Jerman ini diprotes oleh Perancis.

 “Memang benar bahwa Jerman secara tradisional sangat melekat pada aturan dan disiplin,  yang mana itu merupakan hal yang kita perlukan, namun pada saat yang sama kita harus mampu menjadi fleksibel, memahami dan menghormati keragaman kita.”

Dia menambahkan bahwa Schaeuble, yang duduk disampingnya,” mungkin akan tidak secara spontan untuk menyarankan saya untuk dapatkan perpanjangan” terhadap target defisit Perancis dari Komisi Eropa, namun menteri Jerman tersebut telah menyatakan kepahamannya pada pernyataan Pierre Moscovici.

Pekan lalu, Komisi Eropa menyetujui perpanjangan selama dua tahun untuk Perancis memenuhi target defisit anggarannya di bawah tiga persen dari GDPnya.

Tidak seperti Jerman, yang ekonominya relatif bagus dan tingkat penganggurannya sangat rendah, angka pengangguran Perancis terlihat naik menuju rekor tertinggi.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar