Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

Menkeu Yunani Bertemu Eurogroup Seiring Yunani Berusaha Hindari Default

Jumat, 20 Februari 2015 17:09 WIB
Dibaca 698

Monexnews - Menteri keuangan Yunani Yanis Varoufakis kembali ke Brussels untuk pertemuan ketiga dalam dua pekan terakhir dengan para rekannya dari kawasan Euro dalam upayanya untuk mencapai kesepakatan yang akan memungkinkan negara yang memilki hutan terbesar di Eropa terhindar dari default.

Dalam pengajuan resmi pada hari Kamis untuk memperpanjang dukungan penyelamatan selama enam bulan kedepan dari zona Euro yang program bailoutnya akan berakhir di bulan Februari, Varoufakis mengatakan bahwa dia akan menerima persyaratan prosedural dan keuangan dari kesepakatan yang ada di saat dia juga mengajukan untuk negosiasi pada elemen lainnya.

Menteri keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble langsung menolak formula terbaru yang diajukan oleh Yunani, dia mengatakan bahwa negara tersebut perlu berkomitmen dengan kuat untuk penghematan. Pembicaraan yang "positif" antara Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras dan Kanselir Jerman Angela Merkel pada hari Kamis telah memicu optimisme investor untuk tercapainya kesepakatan tersebut.

"Harapan untuk adanya kompromi pada pertemuan Eurogroup hari ini telah meningkat," ucap Nikos Koskoletos dari Eurobank Equities di Athena. " Batu sandungan utama masih pada kesimpulan dari program saat ini dari apa yang diajukan oleh para kreditur Yunani, dan rincian lebih lanjut mengenai pencapaian target fiskal mereka."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar