Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Menlu Iran: Diskusi Nuklir Iran Akan Tetap Berlanjut

Senin, 16 Desember 2013 8:51 WIB
Dibaca 284

Monexnews - Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengatakan Rebulik Islamik berkomitmen untuk mencapai kesepakatan terkait aktivitas nuklir meski setelah AS mencoba memberikan hukuman pada perusahaan yang kemungkinan melanggar sangsinya. Zarif, dalam wawancara hari ini mengatakan bahwa AS melakukan langkah yang salah untuk membekukan aset pada perusahaan yang berbisnis dengan Iran sembari mencoba mencapai kesepakatan agara Iran memberhentikan pemngembangan senjata nuklirnya.

“Kami berkomitmen terhadap implementasi rencana yang telah kami adopsi di Jenewa,” ucap Zarif. “Namun kami yakin itu akan membutuhkan kerjasama dari pihak AS juga.” Diskusi antara 6 negara besara dunia dan Iran di Vienna terganggu setelah Menteri Keuangan AS pada tanggal 12 Desember lalu mengatakan akan membeukan aset dan melarang transaksi perusahaan yang berusaha untuk menghindar dari sangsi, termasuk berbisnis dengan National Iranian Tanker Co., perusahaan pengiriman minyak mentah terbesar Iran.

Perusahaan yang diduga melanggar sangsi tersebut termasuk Eyvaz Technic Manufacturing Co., perusahaan di Iran yang dikatakan oleh Departemen Keuangan AS terlibat dalam pengadaan barang yang sensitif untuk digunakan pada program sentrifugal Iran, dan Exploration and Nuclear Raw Materials Production Co., anak buah perusahaan Atomic Energy Organization of Iran, yang diduga mengawasi penemuan uranium, pertambangan, dan operasi pengolahan mineral di Iran. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar