Jumat, 26 Mei 2017

world-economy  World Economy

Menteri Keuangan Yunani Optimis Kesepekatan Akan Tercapai Hari Jumat

Kamis, 19 Februari 2015 16:06 WIB
Dibaca 455

Monexnews - Menteri Keuangan Yunani Yanis Varoufakis pada hari Rabu mengatakan bahwa proses negosiasi dengan kreditur Eropa telah menunjukkan tanda-tanda kemajuan, dan kesepakatan tentang program pembiayaan baru mungkin bisa tercapai pada akhir minggu ini.

Berbicara kepada para wartawan di luar parlemen Yunani, Varoufakis mengatakan bahwa proses menuju kesepakatan terus bergerak selangkah demi selangkah. Ia juga menambahkan bahwa Athena akan secara resmi mengajukan permohonan untuk perpanjangan program bailout pada hari Kamis.

"Kami telah berada di jalur yang benar, konsultasi mulai mengarah pada kesepakatan," kata Varoufakis. "Jika situasi ini bertahan, hasil positif yang berkaitan dengan teknis mungkin bisa kita peroleh hari ini. Dan persetujuan formal mungkin bisa diberikan hari Jumat."

Setelah menjalani negosiasi sengit sepanjang 2 pekan terakhir dengan blok Euro, yang telah menyediakan paket bantuan senilai €240 milyar ($273 milyar), Athena berencana mengajukan permohonan untuk memperpanjang kesepakatan bailout pada hari Kamis. Permohonan itu diperkirakan akan dibahas dalam pertemuan teknis para pejabat senior keuangan zona Euro pada hari Kamis, sebelum diserahkan kepada para Menteri Keuangan zona Euro pada hari Jumat. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar