Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

Menteri Slovakia: Uni Eropa Kehilangan Kesabaran Dengan Yunani

Jumat, 20 Maret 2015 8:40 WIB
Dibaca 607

Monexnews - Para rekan Yunani di zona Euro mulai muak dengan kerasnya pemerintahan Yunani dan bersatu untuk menuntut Perdana Menteri Alexis Tsipras untuk menjelaskan bagaimana dia berencana untuk memecahkan kebuntuan negosiasi ini, ucap Menteri Keuangan Slovakia Peter Kazimir.

Kazimir, pada hari Kamis mengatakan bahwa kekesalan dengan pemerintahan Yunani telah membawa blok menjadi bersatu yang belum kita lihat sebelumnya.

"Kami kehabisan kesabaran dan kemauan untuk berdiskusi tentang masalah ini lagi dan lagi, kami merasa pendekatan ini tidak berhasil, ucap Kazimir. Kami tidak nyaman bahwa pemerintahan Yunani bermain dengan kartu terbuka, belum jelas apakah mereka sedang membuat skenario berbeda atau tidak."

Tsipras bertemu dengan para pemimpin Uni Eropa pada kemarin malam untuk mengakhiri kebuntuan atas perpanjangan bantuan keuangan untuk negaranya, ini adalah situasi yang Kazimir samakan dengan "lingkungan perang dingin." Yield obligasi melonjak ke level tertinggi dalam hampir dua tahun setelah ECB berikan pejabat Yunani hanya setengah dari dana bantuan untuk mereka. Negara tersebut bisa kehabisan uang tunai pada bulan ini seiring pembayaran hutan dan gaji bulanan serta pensiun akan jatuh tempo.

Yunani berharap akan mencapai kesepakatan politik pada pertemuan tersebut untuk membuka bantuan tahap selanjutnya dari dana sebesar $240 miliar euro ($255 miliar) pada paket bantuan. Kazimir mengatakan dalam rekomendasinya kepada Perdana Menteri Slovaika Robert Fico bahwa untuk hindari kondisi tawar menawar politik. Kanselir Jerman Angela Merkel sebelumnya mengatakan pada hari Kamis bahwa Yunani jangan harapkan untuk adanya terobosan terbaru dari para pemimpin pertemuan."

Kazimir mengatakan bahwa saya suah pergi ke Brussels sejak tahun 2006 dan saya belum pernah lihat begitu banyak persatuan pada bagaiman mengatasi keadaan anggota yang sedang kekurangan uang."

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar