Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Merespon Gejolak Pasar, BOJ Pasok Uang

Kamis, 23 Mei 2013 14:53 WIB
Dibaca 546

Monexnews - Bak kebakaran jenggot, Bank Sentral Jepang (BOJ) langsung merespon gejolak pasar yang terjadi hari ini (Kamis, 23/5) dengan mengucurkan uang segar ke dalam perekonomian khususnya guna menstabilkan harga di pasar obligasi pemerintah Jepang.

Hari ini BOJ mengumumkan operasi pasokan dana uang hingga sebesar 2 triliun yen ($19 miliar) terutama setelah yield JGB bertenor 10 tahun melonjak ke level tertingginya lebih dari satu tahun. Pada seisi Rabu kemarin, yield untuk tenor 10-tahun berakir di tutup pada level 0.885% sebelum akhirnya hari ini menguat setinggi 1.0%. Hari ini BOJ juga mengumumkan dua operasi pembelian obligasi hingga bernilai total Y810 miliar.

Kalangan fund managers dan dealers menuturkan bahwa aksi jual masif di pasar hari ini terutama akibat kekecewaan kalangan investor karena bank sentral tidak memberikan solusi atau pernyataan yang kuat terkait penguatan yield belakangan ini serta gejolak pasar setelah pertemuan kebijakan (BOJ meeting) yang berakhir pada hari Rabu kemarin.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar