Senin, 23 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Merk Premium Juga Tidak Kebal dari Recall Airbag

Senin, 20 Juli 2015 14:45 WIB
Dibaca 2180

Monexnews - Bukan hanya mobil Amerika Serikat dan Jepang yang kena recall akibat cacat produksi airbag buatan supplier Takata. Mobil premium sekelas Ferrari pun juga harus menarik produknya karena hal serupa.

Ferrari dikabarkan menarik 814 mobil sport yang beredar di Amerika Serikat karena ada masalah pada airbag di bagian kursi supir. Dalam pernyataan resminya, Ferrari mengumumkan adanya cacat produksi dalam proses perakitan. Airbag buatan Takata diklaim bisa mengembang ke arah yang tidak sesuai sehingga justru meningkatkan risiko cidera apabila terjadi benturan.

Jenis mobil Ferrari yang terkena recall kebanyakan adalah buatan tahun 2015 yaitu Ferrari 458 Italia, 458 Spider, 458 Speciale, 458 Speciale A, California T, FF, F12 Berlinetta dan LaFerrari. Perusahaan Italia ini sesungguhnya juga tidak mendapat keluhan dari konsumennya namun keputusan recall diambil berkat rekomendasi dari Takata sendiri bulan Juni lalu. Dealer Ferrari dijadwalkan mulai mengganti komponen airbag yang bermasalah secara gratis mulai 30 Juli mendatang.

Walaupun belum ada statement susulan dari kedua pihak. Pengamat otomotif memperkirakan masalah airbag ini tidak sama dengan kasus yang menimpa mobil-mobil lain di pasaran seperti Honda dan Toyota. Namun disorientasi airbag Ferrari sedikit banyak cukup mengganggu bagi konsumen yang sudah rela merogoh kocek dalam untuk memiliki mobil mewah ini. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar