Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Merkel: Eropa Harus Bertahan Dengan Reformasi

Kamis, 24 Januari 2013 22:54 WIB
Dibaca 791

Monexnews - Kanselir Jerman Angela Merkel mendesak negara-negara Eropa untuk melanjutkan reformasi ekonomi yang telah mereka mulai dan dia berpendapat bahwa kriris utang yang terjadi akan memberikan kesempatan yang baik bagi Uni Eropa untuk menjadi lebih kompetitif.

“Politisi yang berpengalaman adalah jika dia yang terus dapatkan tekanan untuk mereformasi struktural politik,” katanya kepada delegasi di Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss.

“Jika Eropa mengalami kesulitan pada hari ini, kita perlu mengimplementasikan struktural reformasi saat ini sehingga kita dapat hidup lebih baik keesokan hari,” katanya.


Sepanjang krisis utang zona Eropa, Merkel telah memberi tekanan yang signifikan terhadap langkah-langkah penghematan dalam menanggapi utang yang melonjak dan melebarnya defisit anggaran.


Pemimpin lainnya, termasuk Presiden Perancis Francois Hollande percaya bahwa langkah-langkah tersebut harus seimbang dengan harus ada inisiatif untuk memacu pertumbuhan. Mereka takut bahwa penghematan saja tidak akan dapat menggerakan perekonomian.

“Konsolidasi dan pertumbuhan merupakan dasar dua sisi pada koin yang sama,” kata Merkel.

Merkel menyerukan untuk pembentukan “pakta daya saing” disamping pakta fiskal yang ada, yang bertujuan untuk memastikan anggota Uni Eropa tetap bersama pada komitmen anggaran mereka.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar