Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

world-economy  World Economy

Mersch: ECB Siap Menambah ABS Dalam Pembelian Aset

Selasa, 11 November 2014 7:25 WIB
Dibaca 625

Monexnews - Anggota Dewan Eksekutif European Central Bank Yves Mersch mengatakan ECB akan siap untuk membeli asset-backed securities pekan depan sebagai bagian dari rencana stimulus. Paket kebijakan stimulus ECB termasuk "program pembelian, yang mana kami mulai dengan covered bonds beberapa pekan lalu dan yang mana akan kami lanjutkan dalam satu pekan” dengan asset-backed securities, ucap Mersch dalam pidato di Herrenberg, Germany. Mereka akan membantu "untuk menjamin stabilitas harga di zona euro," ucapnya.

Semenjak Juni, petinggi ECB telah memangkas tingkat suku bunga dua kali, menawarkan pinjaman jangka panjang untuk perbankan dan berkomitmen untuk membeli aset untuk mendorong neraca ECB sebanyak 1 trilyun euro (1.24 trilyun dollar). Dengan laju inflasi jauh di bawah target ECB dan perekonomian kesulitan untuk berekspansi, Mario Draghi telah berjanji untuk menambah stimulus jika dibutuhkan, memicu spekulasi mengenai pembelian obligasi pemerintah dalam skala besar.
“Masih belum ada keputusan untuk membeli obligasi pemerintah,” ucap Mersch said. “Itu hanya opsi teoritis jika situasi memburuk.” Petinggi ECB akan bertemu di Frankfurt tanggal 19 November nanti. Di bulan Oktober, mereka menggunakan event tersebut untuk menandatangani undang-undang yang mensahkan program covered-bond dan mengutarakan bagaimana hal tersebut akan diimplementasikan. Draghi pada pekan lalu mengatakan pembelian ABS akan mulai dalam waktu "dekat."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar