Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Mesir Masih Coba Bujuk Israel & Palestina

Selasa, 26 Agustus 2014 9:55 WIB
Dibaca 540

Monexnews - Mesir terus berupaya membujuk Israel dan Palestina kembali  menuju meja perundingan seiring berlanjutnya aksi peluncuran roket di Tel Aviv dan Gaza. Petinggi Palestina Qais Abu Leila mengatakan Kairo telah mengajukan gencatan senjata tanpa batas waktu. Media Israel juga melaporkan bahwa kesepakatan gencatan senjata dapat kembali terwujud.  

Kairo mengajukan pembukaan akses Gaza dimana Israel dan Mesir akan membantu upaya rekonstruksi di Gaza dan ini akan diikuti oleh negosiasi pelonggaran blokade untuk jangka panjang. Hamas dan Israel saling menyalahkan atas runtuhnya upaya negosiasi terakhir. Nara sumber Reuters mengatakan Israel akan mempertimbangkan proposal Kairo begitu yakin Hamas siap menerima proposal tersebut. Hamas utarakan tidak akan berhenti perang hingga Israel dan Mesir mengakhiri blokade terhadap Gaza yang dihuni oleh 1,8 juta penduduk.

Sementara itu, aksi pertempuran tersu berlanjut. Serangan udara Israel pada Selasa pagi telah menewaskan 2 penduduk dan mencederai 20 orang Palestina. Di lain pihak, Hamas telah meluncurkan 130 roket ke kota Tel Aviv pada Senin malam meski sebagian besar berhasil ditangani oleh sistem pertahanan Iron Dome. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar