Jumat, 31 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

world-economy  World Economy

Meski Melambat, Aktivitas Manufaktur Spanyol Masih Sehat

Jumat, 2 Januari 2015 15:37 WIB
Dibaca 541

Monexnews - Tren pemulihan ekonomi di negara Spanyol berjalan normal meski laporan terbaru yang tidak terlalu bagus. Hal ini terlihat dari pertumbuhan aktivitas manufaktur di negara itu, yang lajunya melambat di bulan Desember 2014. 

Menurut data resmi beberapa saat lalu, indeks manufaktur Spanyol hanya sebesar 53.8 atau turun dari level tertingginya dalam 89 bulan terakhir yang tercatat bulan November lalu, 54.7. Angka di atas 50 mencerminkan ekspansi atau pertumbuhan. Di saat yang sama jumlah pesanan produk barang juga turun namun angka tenaga kerja bertambah. Pembukaan lapangan kerja baru tercatat dalam laju tercepatnya sejak bulan Juni 2007 sehingga memicu optimisme kalau negara ini selangkah lagi pulih dari krisis keuangan.

Sebagai catatan, Biro statistik INE beberapa waktu lalu menyatakan ekonomi Spanyol melanjutkan pemulihan di kuartal III. Negara ekonomi terbesar ke-4 di zona Euro tersebut tumbuh 0,5% dibandingkan triwulan II 2014 dan dan tumbuh 1,6% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Ekonomi Spanyol telah tumbuh di atas rata-rata pertumbuhan zona Euro sejak keluar dari resesi ke-dua pasca berakhirnya 'boom' real-estate di tahun 2008 yang hampir membuat Spanyol mengalami default.

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar