Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Meski Naik, Angka Penjualan Xiaomi Masih Jauh dari Target 2015

Kamis, 2 Juli 2015 12:37 WIB
Dibaca 2635

Monexnews - Masa kejayaan produsen ponsel asal China, Xiaomi Corp, sepertinya mulai memudar. Indikasi ini terlihat saat perusahaan pembuat smartphone terjangkau ini merilis laporan penjualan untuk paruh pertama 2015. Penjualan produk Xiaomi hanya mencapai 34,7 juta unit di semester I atau tidak sampai setengah dari target perusahaan untuk periode buku 2015. 

Xiaomi tidak lagi dominan karena sekarang pangsa pasar terbesar dunia, yaitu China, lebih terbagi-bagi. Tantangan terbesar datang dari pemain dari dalam negeri semacam Lenovo Group Ltd. dan Huawei Technologies Co. Alasan itu pula yang mendorong perusahaan untuk memperluas bisnisnya ke negara lain seperti India dan Brazil.

Chairman Xiaomi, Lei Jun, dalam pernyataan resminya tetap memuji capaian Xiaomi. Ia menegaskan bahwa angka penjualan tersebut merupakan tanda kinerja baik khususnya di tengah kondisi pasar ponsel dunia yang tidak sebagus tahun lalu. “Meskipun pasar smartphone China melambat, kami masih mampu mencetak pertumbuhan 33% dibandingkan periode yang sama tahun lalu," katanya.

Xiaomi sebelumnya menetapkan target penjualan 2015 sebesar 80 juta sampai 100 juta. Xiaomi masih mampu memenuhi targetnya seiring dengan tren penjualan ponsel yang biasanya lebih baik di semester II setiap tahunnya. Pertumbuhan sebesar 33% sendiri bukan menjadi parameter yang bagus bagi perusahaan, mengingat beberapa tahun sebelumnya tingkat ekspansi Xiaomi bisa menembus triple-digit. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar