Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

Meski PMI Turun, Sektor Jasa China Diklaim Masih Sehat

Senin, 6 Januari 2014 10:38 WIB
Dibaca 486

Monexnews - Indeks Service PMI China versi HSBC turun ke level 50.9 pada bulan Desember 2013 dari catatan bulan sebelumnya di 52.5. Meskipun angka yang dirilis oleh perusahaan HSBC lebih rendah, angka di atas 50 masih mencerminkan suatu peningkatan kinerja sektoral.

“Angka indeks mencerminkan perlambatan aktivitas di sektor bisnis," kata Qu Hongbin, Kepala Ekonom HSBC China. Pertumbuhan sektor jasa bulan Desember merupakan yang terlemah dalam enam bulan terakhir. Namun jumlah tenaga kerja yang berhasil diserap selama satu bulan tersebut meningkat untuk bulan ke-empat secara beruntun. "Kami berharap tercipta suatu ekspansi berkesinambungan di sektor manufaktur untuk menunjang perbaikan di sektor jasa," tambah Qu.

Menurut laporan China Federation of Logistics and Purchasing pekan lalu, data resmi sektor non-manufaktur PMI turun dari 56.0 menjadi 54.6 di bulan Desember. HSBC China Services PMI dihitung berdasarkan kompilasi data survei terhadap 400 eksekutif di lebih dari 400 perusahaan sektor jasa.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar