Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

Meski Turun, PMI Sektor Jasa Inggris Disambut Baik

Rabu, 5 Maret 2014 17:03 WIB
Dibaca 495

Monexnews - Perusahaan-perusahaan di Inggris mempekerjakan karyawan dengan laju paling cepat dalam setidaknya 16 tahun pada bulan lalu, menurut sebuah survey bisnis pada hari Rabu yang menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang kuat telah berlanjut hingga kuartal pertama tahun ini. Meski PMI sektor jasa dari Markit/CIPS turun di bulan Februari menjadi 58.2, level terendah sejak bulan Juni, dari 58.3 di bulan Januari, namun data tersebut masih menunjukkan pertumbuhan yang kuat pada perusahaan mulai dari bank hingga piñata rambut kendati cuaca buruk. Hasil di atas 50 menunjukkan pertumbuhan, yang saat ini telah mencapai 14 bulan berturut-turut.

Tingkat pesanan pada sektor dominan perekonomian bertumbuh lebih cepat dan optimism mengenai tahun depan naik ke level tertinggi dalam 4-1/2 tahun. PMI gabungan sektor manufaktur dan konstruksi, yang dirilis awal pekan ini, ditambah dengan sektor jasa turun menjadi 58.6 di bulan Februari dari 59.1 di bulan Januari. Namun subindeks gabungan menunjukkan laju perutmbuhan tenaga kerja paling cepat setidaknya sejak Januari 1998, saat pencatatan data dimulai. Secara keseluruhan, Markit mengatakan data mengacu pada pertumbuhan ekonomi sebesar sekitar 0.7% pada kuartal pertama, sama dengan kuartal terakhir tahun lalu.

"Saat ini akhir dari berita bagus belum terlihat," ucap Chris Williamson, kepala ekonm pada Markit. "Dengan tingkat kepercayaan bisnis pada sektor jasa meningkat, tingkat pertumbuhan akan kembali naik di bulan Maret, menambah keyakinan pada perkiraan bahwa perekonomian sedang menuju tahun dengan pertumbuhan terbaik sejak 2007, dengan tingkat pertumbuhan yang dapat menembus ekspansi sebesar 1.8% yang dicapai tahun lalu." Williamson mengatakan performa lebih mengesankan mengingat cuaca buruk di bulan Februari yang mengakibatkan banjir besar di sejumlah area.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar