Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

Miliarder John Paulson 'Hadiahkan' Rp5,3 triliun untuk Almamaternya

Kamis, 4 Juni 2015 17:40 WIB
Dibaca 6424

Monexnews - Miliarder yang juga pemilik salah satu bank investasi terbesar dunia, John Paulson, menyumbangkan uang senilai $400 juta atau setara Rp5,3 triliun kepada Universitas Harvard. Jumlah donasi Paulson pada kampus berusia 379 tahun ini merupakan bantuan terbesar yang pernah diterima oleh sebuah perguruan tinggi di Amerika Serikat.

Harvard nantinya akan memakai uang sumbangan dari Paulson untuk membangun jurusan Engineering dan Sains Empirik. Nama Paulson akan diabadikan sebagai nama fakultas tersebut saat peresmiannya. "Hadiah ini akan membantu pengembangan kampus dan memastikan ilmu sains di Harvard bermanfaat bagi generasi yang akan datang," demikian pernyataan resmi Harvard, yang diwakili President-nya, Drew Gilpin Faust.

Harvard Business School adalah almamater John Paulson, di mana ia berhasil menuntaskan studinya di tahun 1980. Berbekal pengetahuan yang didapat dari universitas prestisius itu, ia mendirikan hedge fund di tahun 1994. Paulson & Co menghasilkan uang $15 miliar di tahun 2007 berkat penempatan posisi aset yang akurat jelang kehancuran pasar perumahan di Amerika. Paulson sudah meyakini kalau sektor hunian akan hancur dan memasang posisi berlawanan dengan kepercayaan pelaku pasar kala itu. Ia sendiri berhasil meraup imbal hasil pribadi senilai $4 miliar. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `