Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

world-economy  World Economy

Militan Libya Bersedia Lakukan Gencatan Senjata

Jumat, 18 Juli 2014 14:49 WIB
Dibaca 533

Monexnews - Militan Libya bersedia melakukan gencatan senjata terhadap kelompok militan Libya lainnya pasca pertempuran sengit selama 5 hari, menurut laporan Reuters. Jika gencatan senjata dapat dicapai maka ini dapat melegakan penduduk Libya yang cukup khawatir setelah kelompok militan merubah bandara udara internasional Tripoli menjadi tempat pertempuran.

"Ada kesepakatan di antara pihak terkait untuk melakukan gencatan senjata dan menyerahkan bandara udara kepada komite yang ditugaskan oleh Perdana Menteri," ujar juru bicara kelompok militan Zintan, Mahmoud al-Hatwish. Kelompok militan Zintan telah menguasai bandara udara Tripoli sejak tergulingnya diktator Muammar Qaddafi pada 3 tahun silam. Namun, kelompok militan Misrata telah menyerang kelompok Zintan demi dapat mengambil alih bandar udara internasional tersebut.

Libya kini cukup terisolir dari dunia luar pasca tidak beroperasinya bandara internasional Tripuli. Penduduk Libya yang berada di luar negeri tidak dapat terbang ke Libya untuk merayakan bulan Puasa. Sementara itu, penduduk negara asing harus menggunakan taksi ke Tunisia jika ingin meninggalkan Libya. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar