Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news GBPUSD turun ke 1.2972 pasca teror bom di Inggris

world-economy  World Economy

Minat Konsumen Zona Euro Memacu Pesanan Pabrik Jerman Di Bulan April

Jumat, 5 Juni 2015 13:56 WIB
Dibaca 2194

Monexnews - Minat konsumen internasional pada produk-produk manufaktur Jerman di bulan April meningkat dan hal ini menjadi katalis peningkatan data Pesanan Pabrik. Rendahnya valuasi Euro sebagai akibat dari program pelonggaran kuantitatif (QE) European Central Bank tampaknya mampu meningkatkan nilai jual produk ekspor Jerman di awal kuartal kedua.

Pesanan pabrik bulanan Jerman 1,4% lebih tinggi pada bulan April. Kenaikan ini lebih baik dari ekspektasi maupun laporan sebelumnya. Sebelum data dirilis, pasar memprediksi kenaikan pesanan pabrik hanya 0,6% dari data bulan Maret yang direvisi naik dari 0,9% lebih tinggi menjadi peningkatan 1,1%. Dalam detail laporan, Destatis merinci pesanan luar negeri bertumbuh 5,5% dengan pesanan dari zona Euro meningkat 6,8%. Sementara konsumen non-zona Euro hanya meningkat 4,7% dan pesanan domestik sebaliknya turun 3,8%.

Data pesanan pabrik merupakan salah satu indikator utama produksi perusahaan. Bertambahnya pesanan akan mensinyalkan peningkatan aktivitas perusahaan dan secara umum dapat menjadi outlook yang positif untuk perekonomian negara tersebut. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar