Minggu, 22 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Minat Masyarakat Tinggi, Penjualan ORI010 Lampaui Target

Selasa, 8 Oktober 2013 16:23 WIB
Dibaca 443

Monexnews - Pemerintah menyatakan bahwa penjualan Obligasi Negara Ritel seri 010 (ORI010) telah melampaui target yang telah ditetapkan. Hal tersebut disampaikan Kuasa Khusus Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan Robert Pakpahan pada Senin (7/10), di Jakarta.

Robert menjelaskan, hasil penjualan ORI010 berhasil menembus Rp20 triliun dari total volume pemesanan yang sudah dilakukan oleh 17 bank dan 3 perusahaan sekuritas di 27 kota di Indonesia. Hasil penjualan dengan target individu atau perorangan tersebut, lanjutnya, menunjukkan bahwa surat berharga negara masih diminati oleh investor domestik di tengah kondisi ketidakpastian ekonomi saat ini.

Dari penjualan ORI010 ini, pihaknya menilai bahwa minat masyarakat atas ORI masih sangat besar. Hal ini mengacu dari banyaknya pemesanan selama 15 hari masa penawaran ORI010 yang imbal hasilnya ditetapkan sebesar 8,5 persen per tahun tersebut. "Penjualan ORI010 masih menarik minat masyarakat di tengah ketidakpastian ekonomi global saat ini," ungkapnya. Selain ORI, pada Bulan November mendatang pemerintah melalui Kementerian Keuangan juga akan menerbitkan surat utang negara valuta asing.(ak)



Sumber: rilis resmi Kementeriam Keuangan Republik Indonesia

www.depkeu.go.id

*disadur tanpa perubahan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar