Senin, 23 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Minim Kritik di Jejaring Sosial, Tanda Ekonomi Indonesia Membaik

Kamis, 24 Oktober 2013 11:19 WIB
Dibaca 533

Monexnews - Kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk meredam dampak krisis dan menciptakan stabilitas di pasar keuangan dianggap telah berhasil. Keberhasilan kebijakan tersebut, menurut Menteri Keuangan (Menkeu) M. Chatib Basri, sebenarnya dapat dilihat dengan cara yang cukup sederhana.

Menkeu mengatakan bahwa indikator stabilitas ekonomi sebenarnya dapat dilihat dari sepinya kritikan yang dilakukan terhadap dirinya di jejaring sosial. “Indikator kalau ekonomi itu sudah membaik itu sederhana, yaitu kalau maki-makian terhadap saya di Twitter itu berkurang, itu artinya sudah nggak apa-apa,” ungkap Menkeu dalam acara seminar di Jakarta, Rabu (23/10).

Menkeu mengatakan bahwa perilaku dari market sangat bervariasi, tetapi untuk satu isu tertentu yang diangkat, biasanya direspons secara sama. Dengan demikian, kritikan di jejaring sosial tersebut secara tidak langsung dapat menjadi ukuran. “Artinya orang bicara bond market dan rupiah itu nggak apa-apa sekarang,” kata Menkeu.

Seperti diketahui, beberapa bulan sebelumnya banyak kalangan menilai kondisi ekonomi Indonesia akan kembali mengalami krisis seperti pada tahun 1998 silam. Namun, hal tersebut dibantah oleh Menkeu yang menilai bahwa kejadian tersebut tidak akan terulang. Saat ini, kondisi ekonomi dinilai sudah membaik, yang secara sederhana ditandai dengan semakin berkurangnya kritik terhadap Menkeu di jejaring sosial.(nic)


Sumber: rilis resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

 

*disadur tanpa perubahan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar