Senin, 18 Desember 2017

world-economy  World Economy

Minutes BoE Mengisyaratkan Perbedaan Pandangan Yang Mendalam

Rabu, 19 November 2014 17:23 WIB
Dibaca 839

Monexnews - Beberapa pembuat kebijakan Bank of England terlihat semakin mengkhawatirkan resiko terlampauinya target inflasi, seiring terus berkurangnya angka pengangguran di Inggris. 

Minutes pertemuan Monetary Policy Committee bulan November, yang diterbitkan hari Rabu, menunjukkan perbedaan pandangan di antara 9 orang pembuat kebijakan tentang perlunya kenaikan suku bunga segera. Martin Weale dan Ian McCafferty untuk ke-3 kalinya berturut-turut kembali menyerukan kenaikan tingkat suku bunga acuan menjadi 0,75% dari rekor rendah 0,5%. Sedangkan ke-9 anggota MPC masih sepakat untuk melanjutkan program pembelian aset senilai £375 milyar ($585 milyar).

Namun minutes juga menunjukkan jika di antara 7 pembuat kebijakan yang menolak kenaikan suku bunga "terdapat penyebaran materi pandangan mengenai keseimbangan resiko terhadap prospek". Beberapa pembuat kebijakan mulai mencemaskan potensi terhambatnya pertumbuhan. Sementara pembuat kebijakan lainnya mengkhawatirkan dampak penurunan pengangguran yang cepat, yang dinilai akan dapat melambungkan inflasi.

Secara keseluruhan, minutes mengisyaratkan jika keteguhan pandangan 7 anggota MPC yang masih mendukung kebijakan suku bunga rendah mungkin akan dapat berubah jika ekonomi terus menunjukkan pertumbuhan kuat. Yang berpotensi memperkuat faksi pengetatan kebijakan moneter.

Di luar itu semua, sebagian besar investor sejauh ini mengharapkan BoE baru akan menaikkan tingkat suku bunga acuan pada semester ke-2 tahun 2015. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar