Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Minutes BoE Mulai Mengisyaratkan Waktu Kenaikan Suku Bunga

Rabu, 21 Mei 2014 16:45 WIB
Dibaca 443

Monexnews - Bagi beberapa pembuat kebijakan Bank of England, waktu untuk menaikkan tingkat suku bunga di Inggris telah semakin dekat. Minutes rapat kebijakan BoE bulan Mei yang diterbitkan hari Rabu menunjukkan 9 anggota Monetary Policy Committee sepakat untuk mempertahankan suku bunga acuan pada rekor rendah 0,5% dan total QE sebesar £375 milyar ($514 milyar).

Namun minutes juga memperlihatkan terjadinya perbedaan pandangan di antara anggota MPC, terutama terkait seberapa besar dampak perlambatan di pasar tenaga kerja akan menyebabkan tekanan pada inflasi dan bagaimana strategi terbaik untuk memulai kenaikan suku bunga.

"Komite akan terus menyempurnakan pandangan seiring perkembangan ekonomi dan bagi beberapa anggota, keputusan kebijakan moneter telah semakin seimbang," menurut minutes tersebut. Yang mengisyaratkan jika beberapa petinggi bank sentral telah bergerak semakin mendekat untuk mempertimbangkan kembali kebijakan tingkat suku bunga sangat rendah.

Di bawah komando Gubernur Mark Carney, para pembuat kebijakan terus berupaya untuk meyakinkan pasar bahwa mereka tidak akan terburu-buru dalam memperketat kebijakan dikarenakan inflasi yang masih rendah, lemahnya pertumbuhan upah dan jumlah orang berkerja yang tidak sesuai harapan.

Sementara sebagian besar investor memperkirakan BoE akan mulai menaikkan suku bunga acuan dari rekor rendah 0,5% pada awal tahun depan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar