Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Minutes: RBA Akan Memonitor Harga Rumah Di Tengah Boomingnya Sektor Tersebut

Selasa, 16 September 2014 9:21 WIB
Dibaca 535

Monexnews - Bank sentral Australia mengatakan bahwa mereka akan memonitor resiko dari kenaikan harga properti seiring para pembuat kebijakan menegaskan kembali sebuah periode stabilitas suku bunga di rekor terendah.

"Harga rumah terus naik di kota-kota besar dan para anggota mempertimbangkan resiko yang terkait dengan tren yang sedang berjalan ini dan itu akan di amati dengan seksama," kata bank sentral dalam minutes yang di rilis pada hari ini dari pertemuan tanggal 2 September, dimana mereka mempertahankan suku bunga di level 2,5%. "Di sisi lain, nilai tukar masih berada di atas estimasi dari nilai fundamentalnya, khususnya mengingat penurunan dalam harga komoditas."

Gubernur Glenn Stevens telah menurunkan biaya pinjaman untuk mendorong bisnis non-pertambangan untuk meningkatkan belanja dan mengambil resiko dalam rangka mengimbangi meredupnya investasi pertambangan. Dia telah sinyalkan bahwa pemangkasan suku bunga lebih lanjut adalah tidak mungkin karena itu akan mendorong mereka kearah penumpukan resiko dalam sebuah ekonomi dimana industri perumahan sedang booming. Minutes menetapkan beberapa bahaya dalam garis besar laporan stabilitas keuangan bank sentral yang akan datang.

"Permintaan spekulatif lainnya dapat memperkuat siklus harga properti dan menaikan potensi untuk harga perumahan untuk turun nanti," kata Reserve Bank of Australia. "Resiko utama dalam skenario itu mungkin akan menjadi stabilitas makroekonomi daripada sistem keuangan, khususnya jika rumah tangga bereaksi terhadap penurunan dalam kesejahteraan mereka dengan memotong kembali pengeluaran mereka."

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar