Jumat, 26 Mei 2017

world-economy  World Economy

Momentum Sektor Industri Inggris Kian Menguat

Selasa, 6 Agustus 2013 15:50 WIB
Dibaca 745

Monexnews - Peningkatan produksi pabrik dan industri di Inggris pada bulan Juni telah mendorong sektor ini mencetak kinerja kuartalan terkuat dalam lebih dari 2-tahun, berdasarkan sebuah data resmi yang dirilis hari Selasa.

Laporan Office for National Statistics menunjukkan output industri meningkat 1,1% pada bulan Juni dibandingkan dengan bulan Mei, dan 1,2% lebih tinggi dari setahun lalu. Produksi sektor manufaktur juga tumbuh 1,9% pada bulan Juni dan lebih kuat 2,0% pada basis tahunan. Namun ONS menegaskan jika angka produksi yang dirilis hari ini tidak akan mempengaruhi estimasi GDP kuartal ke-2 yang sebesar 0,6%.

Para ekonom sebelumnya memperkirakan output industri akan naik 0,6% pada tingkat bulanan dan 0,8% pada tingkat tahunan, dengan output manufaktur mencatat pertumbuhan 1,0% pada basis bulanan dana tahunan.

Angka-angka terbaru ini juga mendukung pandangan pemerintah, yang melihat sektor manufaktur dan industri yang lebih kompetitif sebagai kunci dari rencana rebalancing ekonomi yang bertujuan menggeser ketergantungan ekonomi dari belanja konsumen dan sektor jasa keuangan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar